Cerita di Balik Gol Bahrain yang Buat Malaysia Binasa di Piala Asia

Sebuah gol dari Ali Madan pada detik-detik akhir membuat Bahrain menang 1-0 atas Malaysia sekaligus membuat Harimau Malaya tersingkir dari Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Sebuah gol dari Ali Madan pada detik-detik akhir membuat Bahrain menang 1-0 atas Malaysia sekaligus membuat Harimau Malaya tersingkir dari Piala Asia 2023 (2024).

Madan melepaskan tembakan dan Malaysia kehilangan harapan. Begitu dramatis kekalahan Malaysia. Bak dalam cerita tragis di film, gawang yang dikawal Syihan Hazmi bobol saat laga bakal berakhir.

Buangan bola Shahrul Saad yang mencoba menghalau tendangan penjuru Ali Hasan Isa malah mengarah ke kaki Madan. Sebuah kontrol yang dilanjutkan sepakan kaki kiri membuat si kulit bulat masuk ke gawang Malaysia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahrain memimpin 1-0 hanya dalam hitungan detik sebelum wasit Ahmed Al Kaf meniup peluit panjang.

Sepakan Madan terbilang agak unik karena menggunakan kaki kiri bagian luar dan mengarah ke pojok kiri gawang Malaysia. Menurut pemain yang sudah memperkuat Bahrain sejak 2016, hal itu sudah biasa dia lakukan.

“Rasanya begitu spektakuler bisa mencetak gol, khususnya di saat krusial seperti itu. Kami memenangkan pertandingan, meski itu adalah gol yang terhitung terlambat. Saya mau mendedikasikan gol itu untuk keluarga saya,” kata Madan yang terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga Bahrain vs Malaysia.

“Saya terbiasa melepas tembakan seperti itu di dalam pertandingan, jadi saat saya melihat bolanya, saya punya pilihan mengoper atau melepas tembakan dan saya memutuskan dalam beberapa detik dan beruntung bisa berbuah gol,” ujar pemain sayap berusia 28 tahun itu.

Madan menilai pertandingan melawan Malaysia cukup berat karena pertandingan berjalan alot sebelum ia mencetak gol kemenangan untuk Bahrain.

“Tim Malaysia bermain dengan baik. Mereka memiliki beberapa pemain yang cepat dan mereka bisa membuat kami jadi lebih lamban. Kemenangan ini tentu membantu kami untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Yordania,” ucap Madan dilansir dari AFC.

[Gambas:Video CNN]

 

(nva/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com