Cedera Kambuh Ganjal Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals

Cedera yang kambuh mengganjal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk tampil optimal saat kalah di BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Cedera yang kambuh mengganjal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk tampil optimal saat kalah pada laga kedua BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Kamis (14/12).

Dalam pertandingan itu, Apriyani/Fadia yang melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kalah dua gim langsung 10-21, 14-21. Wakil China mendominasi pertandingan hingga selesai dalam waktu 42 menit.

“Kondisi saya hari ini memang ada yang mengganjal di bekas cederanya. Mungkin karena kemarin setelah comeback langsung pertandingan panjang dan recovery-nya belum maksimal. Jadi tadi buat di lapangannya saya coba berani saja dulu,” kata Apriyani dikutip dari keterangan resmi PBSI, Kamis (14/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Apriyani/Fadia melawan Chen/Jia menjadi 1-6. Ini sekaligus kemenangan kelima beruntun Chen/Jia atas Apriyani/Fadia.

“Sekarang fokus mau recovery lagi, semoga bisa optimal dan siap di laga penentuan besok,” ucap Fadia.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia belum memperoleh poin. Sebab, kemenangan yang mereka raih atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di pertandingan pertama pada Rabu (13/12) lalu tidak masuk hitungan setelah pasangan Jepang itu memutuskan mengundurkan diri saat melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning hari ini.

Sementara itu, Fadia mengaku sudah berusaha maksimal di tengah kondisi cedera Apriyani yang kambuh. Ia tetap berusaha tampil maksimal di laga ketiga lawan Liu Sheng Shu/Yan Ning, Jumat (14/12).

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan pola permainan tapi memang kondisi kak Apri ada yang tidak enak. Tapi saya berterima kasih kepada kak Apri karena terus mau mencoba, selalu berusaha di lapangan dan komunikasi apapun keadaannya,” ujar Fadia.

Setelah kekalahan atas Chen/Jia, Apriyani/Fadia kini menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A BWF World Tour Finals 2023. Mereka berada di bawah dua pasangan Cina, Chen/Jia dan Liu Sheng Shu/Yan Ning.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com