Bristol Rovers, Klub Baru Elkan Baggott yang Tak Pernah di Kasta Atas

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Bristol Rovers. Berikut profil klub Bristol Rovers yang saat ini bermain di League One.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Bristol Rovers. Berikut profil klub Bristol Rovers yang saat ini bermain di League One.

Bristol Rovers merupakan klub Inggris yang berdiri sejak 1883. Klub yang dijuluki The Pirates atau The Gas itu saat ini bermain di Stadion Memorial, Bristol, yang memiliki kapasitas 11 ribu penonton.

Bristol Rovers saat ini dimiliki pengusaha asal Kuwait, Hussain Al Saeed, yang membeli 55 persen saham klub pada Agustus 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hampir tidak ada prestasi apik yang pernah diraih Bristol Rovers. Prestasi terbaik Bristol Rovers adalah menjadi juara kasta ketiga Liga Inggris pada musim 1989/1990.

Sejak berdiri pada 1883, Bristol Rovers tidak pernah bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Posisi finis terbaik Bristol Rovers di Liga Inggris adalah saat menduduki peringkat enam di klasemen akhir kasta kedua pada 1959.

Saat ini Bristol Rovers dilatih Matt Taylor, mantan pelatih Rotherham United dan Exeter City. Taylor menggantikan posisi Andy Mangan yang ditunjuk menjadi caretaker Bristol Rovers setelah Joey Barton dipecat.

[Gambas:Instagram]

Bristol Rovers saat ini menduduki peringkat 11 klasemen League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Di paruh pertama musim Bristol Rovers meraih 10 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Elkan Baggott dipinjam Bristol Rovers dari Ipswich Town di bursa transfer paruh musim untuk memperkuat lini belakang tim yang bermasalah.

Selain Baggott, Bristol Rovers merekrut Kamil Conteh dari Grimsby Town, meminjam Harry Vaughan dari Hull City, dan meminjam Brandon Aguilera dari Nottingham Forest.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih. Cara tim bermain di sini, lingkungannya, itu adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya. Pengaturan tim sangat bagus, jadi menurut saya ini memberi saya peluang terbaik untuk tampil di tingkat tertinggi yang saya bisa,” ucap Baggott setelah bergabung dengan Bristol Rovers.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com