Bomber Thailand Sejajar Takumi Minamino

Laga pertama Piala Asia telah selesai bagi seluruh tim. Berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Asia termasuk Takumi Minaminno dan Supachai Jaided.


Jakarta, CNN Indonesia

Laga pertama Piala Asia telah selesai bagi seluruh tim. Berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Asia termasuk Takumi Minaminno dan Supachai Jaided.

Setelah matchday pertama usai, para pemimpin daftar pencetak gol terbanyak adalah mereka yang bisa mencetak sepasang gol ke gawang lawan di laga pembuka. Tercatat ada enam pemain yang mampu melakukan hal tersebut.

Enam pemain tersebut adalah Akram Afif (Qatar), Takumi Minamino (Jepang), Mahmoud Al Mardi dan Musa Al Taamari (Yordania), dan bomber Thailand, Supachai Chaided. Keenam orang itu punya peran vital menghadirkan kemenangan bagi negaranya di laga perdana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua gol Afif membuat Qatar bisa menghajar Lebanon dengan skor 3-2. Minamino juga jadi kunci keberhasilan Jepang mengatasi perlawanan Vietnam dengan skor 4-2.

Al Mardi dan Al Taamari sama-sama menggelontorkan dua gol ke gawang Malaysia dan membuat Yordania menang telak 4-0. Sedangkan Supachai bisa memborong gol kemenangan Thailand atas Kirgistan.

Peta persaingan pencetak gol terbanyak Piala Asia sendiri saat ini masih belum bisa diprediksi. Masih ada dua laga tersisa di fase grup sehingga tiap pemain masih punya kesempatan besar untuk menambah rekening gol mereka.

Daftar Top Skor Piala Asia 2023 (2024)

2 Gol

Akram Afif (Qatar), Takumi Minamino (Jepang), Mahmoud Al Mardi dan Musa Al Taamari (Yordania), Supachai Chaided (Thailand)

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com