Bobby Juara di 2 Nomor BNI Kejuaraan Nasional Badminton

Pebulutangkis asal Jawa Tengah, Bobby Setiabudi mengoleksi dua gelar juara pada ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI.


Jakarta, CNN Indonesia

Pebulutangkis asal Jawa Tengah, Bobby Setiabudi mengoleksi dua gelar juara pada ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Badminton PBSI Perseorangan Taruna dan Dewasa 2023.

Pemain kelahiran 22 Maret 2001 itu tercatat menjadi jawara di sektor ganda putra dan ganda campuran kelompok dewasa.

Dari sektor ganda putra dewasa, pebulutangkis yang awalnya bermain di spesialis tunggal putra itu berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono menjadi juara. Mereka mengalahkan wakil Jawa Barat, Hardianto/Reinard Dhanriano dengan skor 21-19, 28-26 dalam final yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menghadapi laga tersebut, Bobby sendiri mengaku masih beradaptasi dengan sistem rotasi dalam bermain ganda putra. Adaptasi cepat kemudian dilakukan Bobby sehingga juara tunggal putra Bahrain International 2021 itu mampu menyesuaikan dengan pasangannya di atas lapangan.

“Saya masih membutuhkan sedikit adaptasi dengan sistem bermain ganda. Sejauh ini saya enjoy dan ke depannya saya masih belum tahu akan dipasangkan dengan siapa,” ungkap Bobby.

Dari sektor ganda campuran, Bobby yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti jadi juara seusai mengalahkan wakil Jawa Tengah lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-13, 22-20.

Menjadi juara di dua nomor membuat Bobby tidak mau cepat puas mengingat ke depannya pemain asal Situbondo, Jawa Timur masih punya karier yang panjang. Peraih medali perunggu nomor beregu di SEA Games 2021 itu bertekad mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen berikutnya.

“Saya menunggu arahan berikutnya. Pasti saya berlatih untuk mematangkan pola dan sistem dalam bermain ganda,” pungkas Bobby.

Sebagai juara ganda putra dewasa bersama Akbar, Bobby mendapatkan hadiah uang tunai Rp 43,2 juta. Nilai yang sama diraih Bobby di ganda campuran dewasa bersama Melati.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com