BNI Sirnas Premier 2023 Berakhir, Didominasi PB Djarum

Gelaran BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023 di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur sejak 11-16 Desember menjadi ajang penutup.


Jakarta, CNN Indonesia

Gelaran BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023 di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur sejak 11-16 Desember menjadi ajang penutup yang digelar sejak Maret 2023 lalu.

Dalam ajang penutup ini diikuti ratusan atlet bulutangkis dari lima kelompok usia dengan masing-masing lima kategori yang dipertandingkan. Antara lain kelompok U11, U13, U15, U17 dan U19.

Klub ternama seperti PB Djarum, Mansion Exist dan Jaya Raya masih mendominasi pertandingan ini. Bahkan, PB Djarum berhasil mengantongi 7 gelar dalam pertandingan all final ini.

Adapun 7 sektor yang berhasil diraih PB Djarum dalam all final adalah tunggal putra usia dini, ganda pemula putra, ganda pemula campuran, tunggal remaja putri, tunggal taruna putra, dan ganda taruna putri.

Selain itu ada juga pemenang dari klub lain. Seperti Zahra Rahma Kartina, pebulutangkis U19 asal Tangerang Selatan, Banten yang menjadi pemenang dalam kategori tunggal taruna putri.

Rahma menjadi pemenang setelah mengalahkan pemain asal Jaya Raya, Ni Kadek Dinda secara rubber set. Ia mengaku sangat bersyukur bisa menjadi salah satu pemenang.

“Alhamdulillah menurut saya sudah maksimal. Sebenarnya (pertandingan ini saya) nothing to lose aja, semangat aja,” ujar Rahma.

Meski menjadi pemenang tidak lantas membuat dirinya berpuas diri. Rahma mengaku akan terus giat belajar guna mempersiapkan diri untuk pertandingan bulutangkis yang akan datang.

“Ke depan ada Jurnas, target saya di Jurnas lebih baik lagi dari ini,” ujar Rahma.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




Pemenang BNI Sirnas Premier: (Foto: Arsip BNI Sirnas)

Kemudian, Klub Mansion Exist juga memastikan dua gelar dari laga all final ini. Salah satunya adalah gelar tunggal anak-anak putra yang berhasil diraih pebulutangkis asal Mansion Exist, Richardo Regino.

Richardo keluar menjadi pemenang setelah berhasil mengalahkan Revan Andrilio Saputra yang merupakan unggulan keempat PB Djarum dalam babak rubber set.

Richardo mengaku, sebelumnya sudah pernah melawan Revan Andrilio Saputra dalam dua pertandingan dengan kemenangan 1-1. Kemudian, pertandingan ini merupakan yang ketiga kalinya dan ia keluar menjadi pemenang.

“Sudah dua kali (melawan Revan Andrilio Saputra). Menang satu kali kalah satu kali (sekarang menang lagi), jadi 2-1,” ujar Richardo.

Kemenangan ini akan dijadikan Richardo sebagai penyemangat untuk lebih giat berlatih lagi. Sebab, masih ada pertandingan berikutnya.

Sementara itu Ketua Harian PBSI Alex Tirta mengatakan, pertandingan BNI Sirnas Premier 2023 ini sangat seru dan sengit. Sebab, ajang ini diikuti oleh atlet-atlet terbaik dalam sepanjang gelaran sirnas.

“Saya melihat dari usia dini sampai taruna, di mana PBSI bisa melihat, memantau anak-anak yang memang bukan hanya juara, yang tidak juara pun kalau mereka memang punya bakat itu menjadi salah satu penglihatan PBSI untuk generasi penerus ke depan,” ujarnya.

Sebagai informasi, gelaran BNI Sirnas tidak hanya berhenti di sini saja. Rencananya BNI Sirnas akan kembali digelar pada 2024 mendatang untuk menjaring bibit-bibit bulutangkis muda Indonesia.

#BNISirnasPremier2023CNN

(inh)



Sumber: www.cnnindonesia.com