Bintang Jepang Peringatkan Rekan Setim, Khawatir Dihajar Indonesia

Klasemen Piala Asia 2023 mengalami perubahan usai Jepang menang atas Vietnam, Minggu (14/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo memperingatkan rekan setim agar sepenuhnya fokus menatap laga kontra Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Jepang sedang dalam kondisi yang tidak mengenakan. Digadang-gadang bakal dengan mudah lolos ke babak 16 besar, pasukan Samurai Biru justru kini dipaksa berjuang keras.

Jepang kalah 1-2 dari Irak pada matchday kedua fase grup, Jumat (19/1). Kekalahan yang membuat Jepang harus berjuang untuk merebut tiket lolos hingga laga terakhir sedangkan Irak sudah memastikan lolos.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kubo turut angkat suara melihat situasi ini. Pemain Real Sociedad mengingatkan agar tidak memikirkan soal calon lawan yang akan dihadapi Jepang di babak 16 besar Piala Asia 2023, termasuk kemungkinan bersua Korea Selatan jika lolos sebagai runner-up grup D.

“Jika kami memikirkan bermain melawan Korea Selatan berikutnya, kaki kami akan disapu oleh Indonesia. Kami ingin fokus untuk pertandingan melawan Indonesia,” ujar Kubo seperti dilansir dari Soccer King usai kalah dari Irak.

“Itu ibarat sebuah gunung yang sulit untuk didaki. Mungkin sulit, tetapi kami hanya perlu menang pada akhirnya.”

Kubo mengungkapkan kekalahan dari Irak jadi pelajaran yang bagus buat Jepang.

“Hari ini adalah pelajaran yang baik bagi kami, dan kami semua perlu memikirkan detailnya, seperti strategi serangan kami,” katanya.

Jepang saat ini menempati posisi kedua Grup D dengan tiga poin. Timnas Indonesia memiliki jumlah poin yang sama tetapi kalah selisih gol, sementara Vietnam sudah dipastikan tersingkir dari persaingan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com