Bintang Jepang: Kami Akan Kalahkan Indonesia

Pemain timnas Jepang Keito Nakamura menjadikan kekalahan 1-2 dari Irak sebagai motivasi untuk menang saat melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain timnas Jepang Keito Nakamura menjadikan kekalahan 1-2 dari Irak sebagai motivasi untuk menang saat melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Jepang bakal menjalani pertandingan terakhir di Grup D Piala Asia 2023 lawan Indonesia, Rabu (24/1) mendatang. Nakamura optimistis kemenangan bakal diraih skuad Samurai Biru.

“Tidak ada pikiran negatif. Kami akan menang dan kami percaya bisa lolos. Ubah kekalahan sebagai mimpi buruk menjadi motivasi dan dorongan ke partai puncak sedikit demi sedikit,” kata Nakamura dikutip dari Hochi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain 23 tahun itu tidak bermain saat Jepang kalah dari Irak. Karena itu ada harapan bisa kembali merumput lawan skuad Garuda sekaligus mencetak gol seperti yang dilakukan dalam pertandingan pertama menghadapi Vietnam.

Ia menegaskan kondisinya sudah membaik jelang Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023.

“Saya tidak apa-apa karena sudah diberi kain kasa ke area yang jadi titik cedera dan sudah bisa bergerak ringan,” ujar Nakamura.

“Tetapi yang terbaik bagi tim untuk maju ke fase terakhir turnamen. Jadi saya pikir [Jepang] harus memenangkan pertandingan berikutnya,” ucap Nakamura menambahkan.

Jadwal Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Stadion Thumama, Doha, pada Rabu (24/1) pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Jepang kini berada di peringkat kedua klasemen Grup D dengan mengemas tiga poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga Grup D dengan torehan tiga poin dari dua laga yang dijalani.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com