Bikin Keder Jepang dan Irak, Tak Bisa Bobol Indonesia

Vietnam pulang dari Piala Asia dengan tiga kekalahan dan kegagalan membobol gawang Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Vietnam mengakhiri kiprah di Piala Asia 2023 dengan hasil mengecewakan karena kekalahan yang diderita dalam tiga pertandingan fase grup, termasuk saat kalah dan tak mampu membobol gawang Timnas Indonesia.

Vietnam dipandang sebagai kuda hitam dalam persaingan Grup D. Di tengah-tengah keberadaan Jepang dan Irak sebagai dua negara dengan ranking FIFA tertinggi di Grup D, serta Timnas Indonesia sebagai non-unggulan.

Angan-angan menembus babak 16 besar buyar karena tiga kekalahan dari Jepang, Indonesia, dan Irak. Dari tiga laga itu Vietnam bisa mencetak empat gol, namun kebobolan delapan kali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat gol dijaringkan ke gawang Jepang dan Irak, namun Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan tak bisa mencetak gol saat berhadapan dengan Indonesia.

Skuad asuhan Philippe Troussier menampilkan permainan yang apik saat melawan Jepang. Skuad The Golden Star bahkan sempat unggul atas Tim Samurai Biru.

Pada laga melawan Indonesia, Vietnam tampak kagok pada babak pertama. Ketika mencoba menyerang habis-habisan pada babak kedua, Vietnam tak mampu menembus pertahanan kukuh Tim Merah Putih.

Vietnam yang sudah pasti tersingkir setelah kalah dari Indonesia mencoba membawa pulang poin saat melawan Irak agar bisa pulang dengan kepala tegak.

Sempat unggul atas Irak, Vietnam kembali harus menerima kenyataan pahit seiring skor 2-3 yang bertahan hingga laga bubar. Vietnam pun berada di dasar klasemen Grup D Piala Asia 2023 tanpa poin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com