Bekuk Dejan/Gloria, Rehan/Lisa ke Semifinal

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke semifinal Thailand Masters 2024 usai kalahkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Jumat (2/2)


Jakarta, CNN Indonesia

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke semifinal Thailand Masters 2024 usai kalahkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Nimibutr Stadium, Jumat (2/2)

Rehan/Lisa menang 22-20, 21-17 dalam 52 menit. Pada awal gim pertama Dejan/Gloria tampil impresif dengan unggul 5-2 atas Rehan/Lisa. Rehan/Lisa mendekat jadi 4-5, hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 6-6.

Dejan/Gloria coba bertahan dengan terus meraih poin untuk unggul atas kompatriotnya, 10-9. Akan tetapi, dua angka beruntun yang didapat Rehan/Lisa membuat mereka berbalik unggul 11-10.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai interval kendali poin dalam tangan Rehan/Lisa. Dejan/Gloria hanya bisa mendekat sampai 11-12.

Rehan/Lisa bisa unggul 15-11. Pada poin kritis Rehan/Lisa sedikit lengah. Dejan/Gloria mendekat dengan 18-19, sebelum memaksa setting 20-20. Pada akhirnya Rehan/Lisa unggul 22-20 pada gim pertama.

Dejan/Gloria melancarkan serangan bertubi-tubi. Drive Dejan gagal dikembalikan Lisa. Dejan/Gloria memperkecil ketinggalan jadi 6-8.

Menjelang interval Dejan/Gloria kembali bermain agresif dan meraih dua poin guna menjaga jarak jadi 8-10. Akan tetapi pengembalian Gloria yang menyangkut di net membuat Rehan/Lisa unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Lisa membuang peluang bagus guna menjauh dari kejaran Dejan/Gloria. Kok yang melambung dari Dejan/Gloria coba ‘dihabisi’ Lisa. Akan tetapi pukulan Lisa tidak mengenai kok, Dejan/Gloria menjaga jarak jadi 12-14.

Reli panjang terjadi. Kombinasi smes tajam dan drop shot dilakukan kedua pasangan. Akan tetapi placing Gloria di depan net gagal, Rehan/Lisa menambah skor jadu 18-15.

Smes Rehan yang dikembalikan Dejan terlalu melebar. Rehan/Lisa meraih match point 20-17. Pengembalian Gloria yang menyangkut di net membuat Rehan/Lisa memenangkan pertandingan 21-17, sekaligus lolos ke semifinal Thailand Masters 2024.

(sry/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com