Bek Lebanon Brutal Tendang Wajah Pemain China di Piala Asia

Bek Lebanon Khalil Khamis menjadi sorotan usai melakukan aksi brutal saat melepaskan tendangan kungfu ke wajah pemain China Dai Wai Tsun di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Lebanon Khalil Khamis menjadi sorotan usai melakukan aksi brutal saat melepaskan tendangan kungfu ke wajah pemain China Dai Wai Tsun pada pertandingan Piala Asia 2023, Rabu (17/1) malam.

Khalil Khamis beruntung tidak mendapatkan kartu merah saat Lebanon bermain imbang 0-0 melawan China pada pertandingan Grup A Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (17/1) malam.

Padahal aksi brutal Khalil Khamis yang menendang wajah pemain China Dai Wai Tsun pada menit ke-23 layak diganjar dengan hukuman kartu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anehnya, Lebanon tidak mendapatkan pelanggaran atas insiden Khalil Khamis menendang wajah Dai Wai Tsun.

Bahkan, wasit asal Korea Selatan Ko Hyung Jin juga sudah memeriksa VAR dan dia menyatakan insiden brutal tersebut bukan pelanggaran. Khalil Khamis pun lolos dari hukuman kartu kuning maupun kartu merah.

Momen itu terjadi pada menit ke-23 saat bek Lebanon Khalil Khamis dan Dai Wai Tsun terlibat duel perebutan bola. Khalil Khamis lalu melompat untuk menghalau bola.

Bola tersebut berhasil dihalau oleh Khamis dengan kaki kiri, tapi kaki kiri yang melayang di udara itu kemudian mendarat tepat di wajah Dai Wai Tsun.

Dai Wai Tsun pun langsung jatuh ke tanah dan tampak mengerang sangat kesakitan. Meskipun mengalami beberapa luka di wajahnya, tetapi Dai Wai Tsun tetap menyelesaikan pertandingan hingga akhir.

Kemudian video dan foto Khalil Khamis menendang wajah Dai Wai Tsun pun viral di media sosial.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com