Bek Indonesia Bongkar 2 Keunggulan Australia Jelang 16 Besar

Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mewaspadai dua keunggulan Australia jelang duel babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Minggu (28/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mewaspadai dua keunggulan Australia jelang duel babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Minggu (28/1).

Ridho punya pengalaman menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2021. Saat itu Indonesia kalah agregat 2-4 dan gagal lolos ke putaran final.

Berbekal pengalaman itu, Ridho sudah membaca apa saja faktor keunggulan tim lawan yang mesti diantisipasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mungkin posturnya lebih tinggi dari kami. Mereka unggulnya ada di aliran bolanya yang cepat dan postur tubuhnya yang besar. Itu yang kami antisipasi,” kata Ridho dikutip Antara.

Tuntutan akan penampilan yang matang dan minim kesalahan menjadi keharusan yang ditekankan pelatih bagi Ridho dan kawan-kawan.

“Tekanannya sama saja sih, persiapannya harus lebih baik lagi di setiap pertandingan. Anak-anak terlihat lebih rileks karena habis libur satu hari,” ujar bek Persija Jakarta itu.

Ridho berjanji memperbaiki performanya saat menghadapi Australia. Pengalaman bertanding melawan Jepang jadi bahan evaluasi diri untuk tampil lebih matang dan percaya diri.

“Harus fokus dan siapkan mental karena menurut saya saat lawan Jepang masih main kurang baik. Jadi saya akan evaluasi. Saya pribadi ingin tampil terbaik dan semoga meraih kemenangan,” terang Ridho.

Kapten Timnas Indonesia di SEA Games 2023 itu berjanji untuk menampilkan permainan terbaiknya di babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kalau confidence ya iya, lawan siapapun harus percaya diri. Dari segi antisipasi kami menunggu arahan dari coach. Tentunya kami akan menampilkan yang terbaik dan bersyukur bisa masuk 16 besar,” papar Ridho.

Indonesia berpeluang mengukir sejarah baru jika mampu mengalahkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1).

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com