Bautista Kenang Momen Juara di Indonesia dan Australia

Pembalap Auba Racing Alvaro Bautista meluapkan kegembiraannya usai menjadi juara Race 2 WSBK Mandalika 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap WSBK Alvaro Bautista mengenang momen penting balapan di Indonesia dan Australia dalam perjalanan karier balapnya.

Bautista sukses memenangkan gelar juara dunia WSBK back to back pada 2022 dilanjutkan dengan musim 2023.

Di sepanjang sejarah karier balapnya, Bautista sudah tiga kali merasakan gelar juara dunia. Pertama, Bautista menjadi juara pada GP 125cc di tahun 2006. Saat itu dia mengunci gelar juara dunia kelas 125 cc usai balapan di Australia atau pada seri ke-14 MotoGP musim 2006.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua, Bautista menjadi juara dunia WSBK 2022 setelah finis pada podium kedua saat balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia yang menjadi seri kedua terakhir di musim 2022.

Kemudian ketiga, Bautista sukses menjadi juara dunia WSBK 2023 atau memastikan gelar juara back to back. Kepastian itu didapat usai menang Race 1 WSBK Spanyol pada 28 Oktober 2023.

Bagi Bautista, kemenangan di Australia dan di Indonesia tidak bisa dilupakan olehnya di sepanjang sejarah karier di dunia balap. Dua kemenangan itu pula yang membuatnya percaya diri untuk membubuhkan nomor satu di motor balapnya.

“Di awal musim [2023] saya memilih menggunakan nomor 1 karena saya merasa cukup kuat untuk mempertahankan gelar dengan [nomor] itu,” ucap Bautista dikutip dari Crash.

“Mempertahankan posisi 1 di motor selalu menyenangkan dan merupakan suatu kesenangan bagi saya untuk menjadi bagian dari sejarah. Kejuaraan saya sebelumnya dimenangkan di Australia pada kelas 125 cc pada tahun 2006 dan tahun lalu di Indonesia,” ucap Bautista.

Namun, Bautista juga tidak bisa melupakan momen menikmati gelar juara WSBK 2023 di Jerez.

“Saya sangat menikmati momen bersama tim, tetapi menang di Jerez sungguh luar biasa. Saya dapat berbagi semua momen luar biasa ini dengan teman dan keluarga saya,” kata Bautista.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com