Barcelona Susah Payah Hajar Tim Juru Kunci

Barcelona harus bersusah payah mengalahkan tim juru kunci Almeria dengan skor 3-2 pada pekan ke-18 Liga Spanyol, kamis (21/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona harus bersusah payah mengalahkan tim juru kunci Almeria dengan skor 3-2 pada pekan ke-18 Liga Spanyol, Kamis (21/12) dini hari WIB.

Tuan rumah tampil dominan di sepanjang pertandingan namun kesulitan menuntaskan sederet peluang emas yang didapat.

Barca baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-33 berkat gol yang dicetak Raphinha memanfaatkan bola rebound di depan gawang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Delapan menit berselang, Almeria secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan. Adalah Leo Baptistao yang membuat publik Camp Nou terhenyak. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Barcelona kembali unggul berkat gol Sergi Roberto pada menit ke-60. Sergi Roberto tampil gemilang memanfaatkan assist Raphinha dengan sundulan terukur ke tiang jauh.

Akan tetapi, Almeria kembali membuat kejutan di menit k-71. Miskomunikasi antara Inaki Pena dan Ronald Araujo membuat bola yang terjatuh di kotak penalti dan bisa disambar Edhar Gonzalez.

Beruntung Barcelona memiliki pemain serba bisa macam Sergi Roberto. Pemain Spanyol 31 tahun itu berhasil jadi pahlawan kemenangan Barca berkat gol cantik di menit ke-82.

Menerima umpan cerdik dari Robert Lewandowski, Sergi Roberto dengan dingin menembak bola ke arah celah kedua kaki kiper Luis maximiano.

Susunan pemain Barcelona vs Almeria:

Barcelona XI (4-3-3): Inaki Pena; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Joao Cancelo; Fermin Lopez, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto; Joao Felix, Robert Lewandowski, Raphinha.

Almeria XI (5-4-1): Luis Maximiano; Edgar Gonzalez, Cesar Montes, Chumi, Sergio Akieme, Alex Pozo; Largie Ramazani, Iddrisu Baba, Dion Lopy, Sergio Arribas; Leo Baptistao.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com