Baggott Sering Main di Timnas daripada Klub, Itu Aneh

Pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor, menyebut perjalanan karier Elkan Baggott cukup aneh karena lebih sering bermain di Timnas Indonesia daripada klub.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor, menyebut perjalanan karier Timnas Indonesia Elkan Baggott cukup aneh karena lebih sering bermain di level internasional daripada klub.

Bristol Rovers sukses meminjam Baggott dari Ipswich Town hingga akhir musim ini. Taylor disebut sudah mengincar bek 21 tahun itu sejak kali pertama ditunjuk sebagai pelatih Bristol pada 1 Desember 2023.

Taylor, yang juga berposisi sebagai bek tengah saat masih aktif bermain, mengaku terkesan dengan perjalanan karier Baggott. Terlebih Baggott lebih mendapat kepercayaan di Timnas Indonesia daripada di klub.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Baggott mungkin lebih sering bermain di level internasional [bersama Timnas Indonesia] daripada di level klub, itu terdengar aneh untuk dikatakan,” ujar Taylor dikutip dari Bristol World.

Sejak kembali ke Ipswich Town setelah dipinjamkan ke Cheltenham Town, Baggott lebih sering memperkuat Timnas Indonesia daripada bermain di klub.

Musim ini Baggott baru empat kali bermain untuk Ipswich Town. Empat laga itu terjadi di Carabao Cup, bukan Championship yang merupakan liga kasta kedua Inggris.

Di kurun waktu yang sama, Baggott bermain tujuh kali bersama Timnas Indonesia senior. Selain itu Shin Tae Yong juga mempercayai Baggott bermain dua kali di Timnas U-23.

Taylor disebut pelatih Ipswich, Kieran McKenna, sudah lama mengincar Baggott. Taylor yakin kehadiran Baggott bisa membantu Bristol Rovers yang sedang berkutat di papan tengah League One.

“Dia jelas menjalani masa pinjaman yang bagus di Gillingham, dan saya pikir juga di Kings Lynn. Situasinya tidak sama ketika dipinjamkan ke Cheltenham, tapi dia pemain dengan kualitas bagus,” ucap Taylor.

“Kami senang Baggott telah memilih kami dan kami juga telah memilihnya. Dia melihat peluang besar untuk mendapatkan waktu bermain, mendapatkan kesempatan bermain bersama Bristol. Dia bisa memberi keseimbangan di posisi kiri pertahanan, sosok pemain dengan fisik yang jelas dan pemain yang kami rasa punya potensi besar,” kata Taylor menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com