Baggott dan Hubner Gabung TC Timnas Indonesia 1 Januari

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyebut Elkan Baggott dan Justin Hubner akan gabung TC untuk Piala Asia 2023 pada 1 Januari.


Jakarta, CNN Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyebut Elkan Baggott dan Justin Hubner akan gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 di Antalya, Turki, pada 1 Januari 2024.

“[Elkan Baggott dan Justin Hubner] Direncanakan [gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki] pada tanggal 1 Januari 2024,” kata Nova kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/12).

Saat ini kedua pemain masih membela klubnya masing-masing di Liga Inggris. Baggott masih membela Ipswich Town, sedangkan Hubner berkiprah bersama Wolverhampton Wanderers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun 19 pemain Timnas Indonesia berangkat dari Jakarta ke Turki pada 20 Desember. Lantas menyusul empat pemain, Saddil Ramdani, Jordi Amat, Marselino Ferdinan, dan Shayne Pattynama.

Dengan kata lain saat ini ada 23 pemain yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan. Pada awal Januari 2024 diharapkan lima pemain lainnya bisa segera bergabung di Antalya.

Kelima pemain yang belum bergabung di Turki adalah Sandy Walsh, Elkan Baggott, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Mereka semua saat ini masih membela klub.

Untuk Sandy, disebut Nova akan bergabung lebih cepat dari Baggott dan Hubner. Hanya saja Nova belum bisa memastikan tanggal berapa pemain KV Mechelen ini akan bergabung.

“Untuk Sandy Walsh [akan bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia] lebih cepat [dari Baggott dan Hubner], cuma tanggal pastinya ditunggu ya,” tulis Nova lewat pesan singkat.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki untuk persiapan tampil di Piala Asia 2023 (2024). Kejuaraan AFC edisi ke-18 ini akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari.

Tiga lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 adalah Irak pada 15 Januari, kemudian Vietnam pada 19 Februari, dan terakhir Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com