Ayase Ueda Cetak Brace, Indonesia Tertinggal 0-2

Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Jepang pada awal babak kedua dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Jepang pada awal babak kedua dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1) malam WIB.

Jepang berhasil memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-52. Gol kembali dicetak Ayase Ueda yang membukukan brace di laga ini.

Tim asuhan Hajime Moriyasu mencetak gol melalui skema serangan yang apik. Ritsu Doan yang melakukan pergerakan di sisi kiri mengirim umpan ke kotak penalti yang dengan mudah diceploskan Ueda ke gawang Ernando Ari karena dalam posisi tidak terkawal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol yang dicetak Ueda membuat Jepang sudah unggul 2-0. Pemain Feyenoord itu sebelumnya membuka keunggulan lewat gol Ueda melalui titik penalti.

Penalti diberikan karena kesalahan fatal Jordi Amat yang mengadang pergerakan penyerang Jepang, Ayase Ueda menggunakan tangan di kotak 16 pas.

Wasit asal Qatar, Khamis Mohamed Al-Marri tidak langsung memutuskan penalti. Ia lebih dulu mengamatiinsiden antara Jordi Amat dan Ueda melalui Video Assistant Referee (VAR).

Setelah itu, Al-Marri memutuskan terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Jordi Amat. Ueda maju sebagai eksekutor penalti dan melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga ini. Hasil seri melawan Jepang akan membuka peluang tim asuhan Shin Tae Yong melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

(jal/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com