Atletico Sikat Madrid 4-2, Lolos Perempat Final

Atletico Madrid lolos ke perempat final Copa del Rey usai hajar Real Madrid 4-2 di Stadion Civitas Metropolitano, Jumat (19/1) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Atletico Madrid lolos ke perempat final Copa del Rey usai hajar Real Madrid 4-2 di Stadion Civitas Metropolitano, Jumat (19/1) dini hari WIB.

Pada menit ke-11 tendangan Jude Bellingham mengenai Jose Gimenez sebelum membentur mistar gawang Atletico.

Peluang emas didapat Rodrygo pada menit ke-20 usai menerima umpan terobosan Vinicius Junior. Di kotak penalti Atletico, Rodrygo memutar tubuh guna melepaskan tembakan, tetapi diblok Jan Oblak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bola liar kemudian disambar Vinicius yang membuat Oblak melakukan penyelamatan kedua. Sampai dengan menit ke-20 gawang Los Rojiblancos selamat dari kebobolan.

Alih-alih unggul lebih dulu, Madrid justru dikejutkan dengan gol Atletico pada menit ke-39. Gol tuan rumah itu diawali dengan umpan silang Rodrigo De Paul dari sisi kanan.

Bola De Paul itu coba disundul Antonio Rudiger untuk dibuang. Akan tetapi buangan bola Rudiger tidak sempurna, sehingga langsung disambar Samuel Lino dengan kaki kiri menjadi gol.

Menjelang babak pertama usai, Madrid menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Jan Oblak cetak gol bunuh diri. Oblak gagal mengantisipasi tendangan bebas Luka Modric. Bola menyentuh tangannya dan masuk ke gawang sendiri.

Kesalahan pemain-pemain Madrid kembali terulang pada babak kedua. Pada menit ke-57 Eduardo Camavinga salah mengantisipasi operan pemain lawan.

Bola mengarah ke kiper Andriy Lunin. Tetapi Lunin juga gagal menghalau bola itu, sehingga mengagetkan Rudiger.

Kesalahan komunitas antar pemain Los Blancos tersebut dimanfaatkan Alvaro Morata yang menyambar bola sehingga berujung gol. Atletico unggul 2-1.

Striker pengganti Joselu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82. Lewat serangan balik cepat Jude Bellingham menguasai bola di sisi kiri dekat kotak penalti Atletico.

Setelah sedikit menggiring bola, Bellingham mengoper bola dengan teknik yang indah ke sisi kanan di mana Joselu berdiri. Tanpa penjagaan pemain lawan, Joselu dengan mudah menyundul bola ke gawang Oblak.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Duel Atletico vs Madrid berlanjut ke babak tambahan.

Madrid yang terus menyerang pada babak tambahan lagi-lagi kebobolan oleh tuan rumah. Kali ini Vinicius Junior jadi biang keladi.

Vinicius gagal menguasai bola dengan baik. Bola akhirnya sampai di kaki Antoine Griezmann. Striker asal Prancis itu menggiring bola dari sisi kanan hingga ke kotak penalti Madrid.

Vinicius coba mengejar Griezmann, namun tidak berhasil. Dari sudut sempit di sisi kiri gawang Madrid, Griezmann melepaskan tendangan kaki kiri yang terukur dan berujung gol. Atletico unggul 3-2 pada menit ke-100.

Jude Bellingham sempat membobol gawang Oblak pada menit ke-111. Namun gol itu tidak disahkan lantaran Bellingham dalam posisi offside.

Penderitaan Madrid bertambah setelah Rodrigo Riquelme mencetak gol pada menit ke-119 yang membawa Atletico unggul 4-2. Gol itu lagi-lagi dari serangan balik. Memphis Depay memberikan umpan terobosan kepada Riquelme yang langsung dilanjutkan dengan menempatkan bola ke pojok kiri gawang Madrid.

Atletico menang 4-2 atas Madrid dan lolos ke perempat final Copa del Rey.

Susunan Pemain Atletico vs Madrid:

Atletico: Oblak; Marcos Llorente, Gimenez, Witsel, Hermoso, Samuel Lino; De Paul, Koke, Saul; Griezmann, Morata.

Madrid: Lunin; Carvajal, Nacho, Rudiger, Mendy; Camavinga, Modric, Fede Valverde, Bellingham; Vinicius, Rodrygo.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com