Asnawi Resmi Gabung Klub Thailand Port FC

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam jadi pemain pertama yang membobol gawang Vietnam di level senior selama era kepelatihan Shin Tae Yong.


Jakarta, CNN Indonesia

Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan klub Liga Thailand, Port FC, setelah meninggalkan klub Korea Selatan Jeonnam Dragons.

Kepastian itu disampaikan Port FC melalui akun Instagram resmi klub, Jumat (26/1), sore.

“Resmi. Perekrutan besar di akhir bursa transfer. Port FC mengumumkan perekrutan Asnawi, kapten Timnas Indonesia,” tulis Port FC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Port FC merekrut Asnawi di hari terakhir bursa transfer paruh musim Thai League 1. Asnawi direkrut untuk mengisi kuota pemain ASEAN.

“Port FC menutup hari terakhir bursa transfer dengan perekrutan penting, setelah mengumumkan perekrutan Asnawi Mangkualam, bek kanan dan kapten Timnas Indonesia yang bergabung di tim pada paruh kedua musim 2023/2024 sebagai kuota pemain ASEAN,” tulis Port FC.

Asnawi bergabung dengan Port FC setelah meninggalkan Jeonnam Dragons. Setelah berkarier di Liga Korea Selatan bersama Ansan Grenners dan Jeonnam Dragons mulai 2021, Asnawi akhirnya memutuskan bergabung dengan Port FC.

[Gambas:Instagram]

“Asnawi akan terbang ke Thailand setelah tampil di Piala Asia 2023 di Qatar. Saat ini Timnas Indonesia masih akan tampil di babak 16 besar, bersiap melawan Australia pada 28 Januari 2024,” tulis Port FC.

Asnawi menjadi pemain kedua Indonesia yang bermain untuk Port FC. Sebelumnya, klub berjuluk Lions itu pernah merekrut Terens Puhiri pada 2018.

Port FC mengakhiri paruh pertama Thai League 1 musim ini, yang merupakan kasta pertama Liga Thailand, dengan berada di posisi tiga klasemen dengan 29 poin, terpaut lima poin dari Bangkok United di puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com