Anthony Ginting Tembus Babak Semifinal

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters setelah mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-13, 21-15.


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting berhasil lolos ke semifinal Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-17, 21-19 di Istora Gelora Bung karno, Jumat (26/1).

Ginting memulai laga dengan keunggulan 3-0. Ginting kemudian unggul hingga kedudukan 10-6. Loh Kean Yew sempat merebut tiga poin beruntun namun Ginting bisa memimpin 11-10 di interval gim pertama.

Selepas interval, Ginting sempat kehilangan ritme permainan. Loh Kean Yew bisa menyamakan kedudukan di angka 12-12 dan kemudian berbalik unggul 15-13.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ginting lalu melakukan balasan. Ia berhasl merebut lima poin beruntun dan kembali memimpin di angka 18-15.

Smes silang yang dilepaskan oleh Ginting setelah reli panjang berbuah angka. Loh Kean Yew sudah menjatuhkan diri untuk menjangkau shuttlecock tersebut namun ia masih gagal melakukannya.

Ginting kemudian merebut game point pada angka 20-16. Setelah gagal di kesempatan pertama, Ginting akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Ginting memulai laga dengan keunggulan 4-1. Walaupun setelah itu Loh Kean Yew bisa menyamakan kedudukan, Ginting bisa kembali menjauh di angka 8-5. Ginting akhirnya memimpin 11-6 di interval.

Selisih poin yang cukup signifikan di interval itu kemudian terkikis dengan cepat. Loh Kean Yew merebut tiga poin beruntun dan mendekat di angka 9-11. Ia terus meraih poin demi poin sehingga bisa menyamakan skor di angka 13-13.

Loh Kean Yew akhirnya bisa berbalik memimpin 14-13. Hal itu terjadi setelah pukulan Ginting dalam reli sengit membentur net.

Skor ketat kemudian terjadi setelah itu. Ginting dan Loh Kean Yew saling bergantian unggul. Netting Loh Kean Yew membuat Ginting terjatuh dan skor imbang di angka 16-16.

Ginting sempat memimpin dua angka setelah meraih dua poin beruntun namun Loh Kean Yew bisa segera menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Ginting kembali memimpin 19-18 setelah smes beruntun Ginting membuat Loh Kean Yew harus jatuh bangun.

Pukulan Ginting yang melebar membuat skor sama kuat 19-19. Ginting lalu meraih match point terlebih dulu setelah netting tipis miliknya gagal dikembalikan Loh Kean Yew.

Ginting langsung menuntaskan perlawanan Loh Kean Yew di kesempatan pertama. Setelah sempat tertekan, Ginting bisa balik melakukan tekanan. Serangan beruntun akhirnya menembus pertahanan Loh Kean Yew.

(ptr/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com