Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak perempat final India Open 2024 setelah mengalahkan Kenta Nishimoto.


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak perempat final India Open 2024 setelah mengalahkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-8, 21-17.

Ginting sempat mendapatkan perlawanan ketat di awal gim pertama saat ia tertinggal 1-3. Namun setelah itu Ginting bisa meraih lima poin berturut-turut dan memimpin 6-3.

Ginting lalu melanjutkan performa apik dengan memimpin 11-5 di saat interval. Permainan Ginting menyulitkan Kenta Nishimoto.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah interval, dominasi Ginting makin terasa. Ia unggul 14-7 dan berlanjut menjadi 19-8 lewt torehan lima poin beruntun.

Ginting kemudian meraih game point di angka 20-8. Dropshot tajam Ginting tidak bisa dijangkau oleh Nishimoto. Ginting langsung menyelesaikan laga di kesempatan pertama.

Memasuki gim kedua, pertarungan lebih ketat tersaji di lapangan. Nishimoto bisa memberikan perlawanan lebih sengit pada Ginting.

Nishimoto dan Ginting bergantian memegang keunggulan. Ginting sempat unggul 6-4 namunn kemudian berbalik tertinggal 6-8. Setelah imbang pada angka 8-8 hingga 10-10, Ginting akhirnya bisa lebih dulu merebut poin ke-11.

Selepas interval, pertarungan masih ketat hingga angka 13-13. Dalam kondisi itu, Ginting kemudian bisa tampil bagus dan merebut tiga angka berikutnya untuk unggul 16-13.

Nishimoto kembali coba memberikan perlawanan sengit. Selisih poin hanya tinggal satu angka pada kedudukan 17-16 untuk Ginting.

Serangan beruntun Ginting yang diakhiri penempatan shuttlecock di depan net membuat Nishimoto mati langkah dan tak berdaya. Ginting memperbesar skor menjadi 18-16.

Di tengah pertarungan ketat, Ginting berhasil merebut poin ke-19 setelah tekanan yang dilakukan membuat pengembalian Nishimoto keluar. Ginting lalu merebut match point di angka 20-17 setelah smes keras miliknya menembus pertahanan Nishimoto.

Ginting langsung memastikan kemenangan di kesempatan pertama match point. Pukulan Nishimoto yang keluar lapangan jadi poin terakhir Ginting di laga tersebut.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com