Amali Jelang Jepang vs Indonesia: Pemain Harus Teriak-teriak

Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali mengaku sempat tegang saat menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023, Sabtu (29/4).


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi gambaran terkini mengenai kesiapan pemain Timnas Indonesia jelang menghadapi Jepang pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 (2024).

Amali memahami Jepang merupakan tim favorit di Piala Asia edisi ke-18, namun ia memiliki keyakinan Skuad Garuda bakal berusaha keras sepanjang 90 menit untuk meraih hasil sebaik mungkin.

“Bukan tidak mungkin Indonesia bisa kalahkan Jepang, di sepak bola semuanya bisa terjadi, tidak ada yang tidak mungkin, peringkat atas dikalahkan peringkat bawah,” kata Amali dilansir dari situs resmi PSSI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Informasi yang kami dapat anak-anak Insya Allah dalam kondisi siap. Walaupun kita tahu melawan Jepang ini tidak mudah. Dari perjalanan di Piala Asia 2023 ini kita lihat ada peningkatan,” ujarnya menambahkan.

Agar Indonesia bisa melangkah lebih jauh di Piala Asia 2023, Amali berharap para pemain mengutamakan kerja sama tim dan komunikasi.

“Saya kira hal paling utama adalah kerja sama tim. Walaupun intinya kita punya pemain inti dari beberapa klub, hingga bermain di Eropa, tidak bisa kerja sama, ya, tidak bisa apa-apa.”

“Kita kebobolan juga karena komunikasi pemain belakang kurang bagus waktu itu [lawan Irak]. Saya setuju dengan coach Shin, semua pemain harus teriak-teriak untuk berkomunikasi,” ucap Amali.

Indonesia masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia melalui jalur runner up atau peringkat tiga terbaik.

Jika mampu menundukkan Jepang, maka anak asuh Shin Tae Yong dipastikan menjadi runner up grup. Sementara hasil imbang atau kalah bakal membuat Indonesia tetap berada di peringkat ketiga. Hanya saja kekalahan bakal membuat peluang lolos menjadi kian tipis.

Jika seri pun Indonesia harus berharap pada hasil di pertandingan grup lainnya untuk masuk dalam kategori peringkat tiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com