Alasan PSSI Pakai 2 Wasit Jepang di Liga 1

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkap alasan pihaknya memakai wasit Jepang memimpin Persib Bandung vs Persik dan Persita vs Persikabo di Liga 1.


Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkap alasan pihaknya memakai wasit Jepang memimpin dua pertandingan Liga 1 2023/2024, Minggu (10/12).

“Ini sebenarnya sudah lama karena bentuk kerja sama JFA dengan PSSI. Kita tahu kan wakil komite wasit nya dari Jepang. Jadi saat itu kita mencoba trial dan mengkomparasi dan cari pembelajaran wasit Jepang yang kita undang ke Indonesia,” kata Arya dalam rilis yang diterima CNNIndonesia, Minggu (10/12).

“Kenapa di sini tidak jauh dari Jakarta dan Bandung. Ini hanya dua laga saja trial wasit dari Jepang. Bukan kita tidak percaya dengan wasit kita tapi ini bentuk program kerja sama JFA dan PSSI. Semoga dengan cara ini kita dapat masukan juga dari wasit Jepang di dua pertandingan ini. Jadi kita tidak pakai wasit asing seterusnya. Tapi ini karena bentuk kerjasama dengan JFA,” ucap Arya menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua wasit Jepang Futoshi Nakamura dan Yusuke Araki bertugas sebagai wasit utama atau wasit tengah dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-22, Minggu (10/12).

Futoshi Nakamura memimpin pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (10/12) malam.

Sementara asisten wasit tetap dari Indonesia yaitu Frengki Fredianto sebagai asisten wasit 1, M Akbar Jamaluddin sebagai asisten wasit 2, dan Aprisman Aranda sebagai wasit cadangan.

Sedangkan, Yusuke Araki bertugas memimpin pertandingan Persita Tangerang vs Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (10/12) malam.

Dalam laga yang dimenangkan Persita 2-1 atas Persikabo itu, Yusuke Araki juga dibantu wasit-wasit Indonesia dalam bertugas di lapangan yaitu Fuad Qohar sebagai asisten wasit 1, Nurhadi sebagai asisten wasit 2, dan Candra sebagai wasit cadangan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com