Alasan Jokowi Main Bola Hujan-hujanan: Demi Semangati Timnas Indonesia

Presiden Jokowi main bola hujan-hujanan di Sleman sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap alasannya rela bermain bola sambil hujan-hujanan bersama sejumlah anak-anak di Lapangan Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, pada Sabtu (27/1) sore adalah untuk menyambut keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia baru saja memastikan diri menggenggam tiket 16 besar Piala Asia. Timnas Indonesia lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

“Untuk menyambut timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh. Besok bertandingnya antara Indonesia dan Australia,” kata Jokowi di Lapangan Gamplong, Sabtu sore.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rekan dan lawan tanding Jokowi pada laga kali ini adalah para siswa berbagai sekolah sepak bola (SSB) di wilayah Gamplong.

Jokowi berharap laga ini mampu memberikan suntikan semangat bagi Shin Tae Yong dan pasukannya sehingga mampu menang melawan Australia di babak 16 besar nanti.

“Yang kedua, kita ingin dengan masyarakat bergembira semuanya juga untuk memberikan dukungan pada timnas kita,” ucapnya.

Jokowi sendiri tampil sebagai penjaga gawang pada laga yang diwarnai hujan deras ini. Mantan wali Kota Solo itu merumput di lapangan sambil mengenakan topi dan kostum Timnas Indonesia.

“Tadi saya sebetulnya tidak berada di posisi kiper tapi dipaksa menjadi kiper. Ya kegolan [kebobolan] dua,” ucapnya sambil terkekeh.

Jokowi pun nampak senang dengan laga yang berakhir dengan kekalahan 1-2 ini, sekalipun ia harus basah kuyup.

“Basah kuyup gini. Tapi sehat semuanya sehat,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(kum/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com