Aksi 10 Menit Marselino Ferdinan Dipuji KMSK Deinze

Para pemain KMSK Deinze menyempatkan diri melakukan nobar di ruang ganti tim sebelum pertandingan demi melihat Marselino Ferdinan di laga Vietnam vs Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Marselino Ferdinan akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama KMSK Deinze musim ini saat menang 1-0 atas Club NXT pada lanjutan Challenger Pro League di Stadion Schiervelde, Roeselare, Jumat (2/1).

Marselino yang baru kembali ke skuad Deinze usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, masuk pada menit ke-80 menggantikan Guillaume De Schryver.

Ini adalah penampilan pertama Marselino bersama Deinze musim ini. Sebelumnya, gelandang serang 19 tahun itu absen sejak awal musim karena cedera dan harus memperkuat Indonesia di Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski hanya bermain 10 menit, permainan Marselino mendapat pujian KMSK Deinze. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mampu membuat repot pertahanan Club NXT yang merupakan tim reserve klub raksasa Belgia Club Brugge.

“Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, Ferdinan melakukan debutnya musim ini. Pemain internasional kita, yang juga tampil bagus di Piala Asia, tentu tampil menonjol berkat aksi-aksi apiknya,” tulis pihak Deinze melalui situs resmi klub.

KMSK Deinze menang 1-0 atas Club NXT. Gol tunggal kemenangan Deinze tercipta pada menit ke-71 saat bek Club NXT Jano Willems menciptakan gol bunuh diri.

Kemenangan tipis atas Club NXT membuat Deinze berhasil menggeser Beerschot dari puncak klasemen Challenger Pro League yang merupakan kompetisi kasta kedua Liga Belgia.

Tim asuhan Hans Somers untuk sementara mengoleksi 38 poin dari 20 pertandingan. Deinze unggul dua poin atas Beerschot yang baru menjalani 18 pertandingan.

Dua tim peringkat teratas klasemen akhir Challenger Pro League akan promosi ke Jupiler Pro League. Sementara peringkat tiga sampai enam akan menjalani playoff promosi.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com