Agen Ungkap Durasi Kontrak Pratama Arhan di Suwon FC

Selain kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Turkmenistan, hal lain yang ramai dibicarakan di media sosial adalah perayaan gol Pratama Arhan.


Jakarta, CNN Indonesia

Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic mengungkap durasi kontrak bek Timnas Indonesia itu di Suwon FC.

Dusan mengatakan, durasi kontrak Arhan di Suwon FC adalah satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim ke depan.

“[Durasi kontrak Arhan] 1+1 [satu musim plus opsi perpanjangan satu musim],” kata Dusan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan kepastian kontrak satu musim, maka Arhan diproyeksikan tampil di K League 1 2024 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 1 Maret mendatang. Jika performanya menjanjikan, bukan tak mungkin bek Timnas Indonesia itu bakal berlaga di K League 1 2025.

Suwon mengumumkan perekrutan Arhan pada Selasa (16/1) siang. Sebelumnya nama Arhan sudah beberapa kali dirumorkan bakal membela klub kasta tertinggi Korea ini sejak 2023.

Isu itu mencuat saat pemain berposisi bek kiri ini masih membela Tokyo Verdy. Rumor tersebut bergulir karena Arhan tak kunjung mendapat menit bermain bersama di kasta kedua Liga Jepang.

Kini Arhan memutuskan pindah ke negara Asia Timur lainnya, Korea Selatan. Keputusan Suwon FC merekrut Pratama Arhan sebagai pemain anyar pada 2024 membuat sejarah baru buat Indonesia di Korea Selatan.

Baru juga datang, Arhan langsung mematahkan rekor. Arhan tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang dipinang klub kasta tertinggi negeri ginseng ini.

Pratama Arhan saat ini sedang membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia. Arhan turun bermain ketika Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com