Agen Soal Arhan ke Klub Korea Selatan: Mungkin Diumumkan Bulan Ini

Klub yang akan dibela pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan bakal dipastikan bulan ini, seperti disebut agen Dusan Bogdanovic.


Jakarta, CNN Indonesia

Klub yang akan dibela pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan bakal dipastikan bulan ini, seperti disebut agen Dusan Bogdanovic.

Rumor kepindahan Arhan dari Tokyo Verdy sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu. Santer disebut Arhan akan merapat ke klub Korea Selatan, Suwon FC.

Menanggapi beragam kabar burung yang ada, Dusan tak mau menjawab dengan pasti. Sosok yang pernah bermain untuk Persikota Tangerang itu hanya memastikan pengumuman klub baru Arhan bakal dilaksanakan bulan ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Arhan sudah tidak akan bertahan di Tokyo Verdy. Kami mungkin umumkan dalam bulan ini destinasi baru Arhan, tapi kami sudah teken kontrak dengan tim,” kata Dusan kepada wartawan dikutip dari Detik.

“Belum pasti Korea, belum pasti Jepang, tapi pasti luar negeri. Semoga ini akan jadi pilihan yang terbaik buat masa depan Arhan,” ucapnya menambahkan.

Mengenai kontrak Arhan di klub baru, Dusan menyatakan sang klien akan menjalin kerja sama jangka pendek. Hal itu berkaca dari yang terjadi di Tokyo Verdy.

“Kemarin kan permintaan Arhan adalah kontrak durasi 2 tahun [di Tokyo Verdy]. Tapi habis enam bulan ada pergantian pelatih. Waktu itu saya sih jujur saja rekomendasi kiga ganti tim. Tapi Arhan sangat senang dan merasa di sana berkembang,” jelas Dusan.

Kepindahan Arhan ke Suwon sempat didengungkan media Korea, Chosun, pada September 2023.

“Suwon FC selangkah lagi akan merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Sebuah kesepakatan sudah tercepat dengan Arhan, yang berstatus free agent, dan detail kesepakatan akan difinalisasi secepatnya. Diharapkan pengumuman kepindahan akan dilakukan pada waktunya,” ucap sumber Chosun.

Suwon merupakan klub yang menempati zona papan bawah pada K League 1 2023 dan selamat dari play off degradasi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com