Adik Schumacher Beberkan Kondisi Sang Kakak: Hidup Ini Tak Adil

Wartawan Jerman Jens Gideon menyatakan bahwa ada dua kesalahan besar saat insiden ski tragis dialami Michael Schumacher pada 2013.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pembalap Formula 1 Ralf Schumacher yang juga merupakan adik dari Michael Schumacher mengungkap kondisi sang kakak setelah kecelakaan tragis hampir 10 tahun lalu.

Michael mengalami kecelakaan pada saat bermain ski bersama sang anak, Mick Schumacher, pada akhir 2013. Insiden tersebut membuat Schumacher harus berada dalam kondisi koma buatan dan harus menjalani operasi berulang-ulang.

Kini Michael sudah tidak lagi dalam kondisi koma, namun tidak ada keterangan pasti soal keadaan legenda jet darat tersebut. Pihak keluarga begitu tertutup mengenai kondisi Michael.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ralf kini buka suara soal keadaan sang kakak yang juga disebutnya bukan sekadar saudara tetapi juga mentor balapnya.

“Saya kehilangan Michael yang dulu. Hidup ini tidak adil. Michael sangat beruntung dalam hidupnya. Tetapi kemudian kecelakaan tragis ini terjadi,” kata Ralf dilansir dari Daily Mail.

“Untungnya ilmu kedokteran tingkat lanjut memberikan banyak peluang. Namun, tidak ada yang seperti dulu lagi,” ujarnya soal kondisi Michael.

Ucapan Ralf soal Michael yang berbeda dibanding dulu kala sama seperti kata-kata mantan bos Ferrari Jean Todt. Beberapa hari lalu Todt juga mengungkapkan kondisi Michael yang berbeda tak seperti dahulu.

Ralf juga menjelaskan pengaruh besar kecelakaan sang kakak terhadap keluarga besar Schumacher.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berarti bagi saya, dan tentu saja bagi anak-anaknya,” tutur Ralf.

“Hidup terkadang tidak adil. Hari itu menyimpan banyak kesialan. Nasib ini telah mengubah keluarga kami,” tukasnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com