Absen Lawan Indonesia Bulan Lalu, Iqbal Eks MU Jadi Harapan Irak

Pelatih Irak Emad Mohammed menyimpan penyesalan jelang duel lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pemain Manchester United Zidane Iqbal menjadi tumpuan harapan pelatih Irak Jesus Casas di Piala Asia 2023.

Iqbal absen dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia dan Vietnam karena mengalami cedera yang membuatnya harus beristirahat hampir 50 hari. Kini Iqbal sudah kembali rutin bermain bersama Utrecht.

Meski belum mendapat tempat secara reguler, Casas yakin kembalinya Iqbal ke lapangan bakal meningkatkan kemampuan sebelum Piala Asia yang akan dimulai pada 12 Januari 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Winwin, Casas disebut telah mengontak Iqbal dan memastikan pemuda kelahiran Manchester 20 tahun lalu itu bakal menjadi bagian penting skuad Singa Mesopotamia. 

Sebuah sumber menyatakan Casas mengapresiasi performa terakhir Iqbal bersama Utrecht di ajang Piala Belanda ketika menghadapi Feyenoord. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Feyenoord tersebut, Iqbal bermain 66 menit sebagai gelandang tengah dan mencatatkan umpan sukses sebanyak 94 persen.

Casas berharap Iqbal bisa meningkatkan kebugaran lagi sebelum berlaga di Piala Asia.

Iqbal bakal bersaing dengan nama-nama seperti Bashar Resan, Ibrahim Bayesh, Osama Rashid, Amir Al Ammari, Hasan Abdulkarem di lini tengah Irak.

Kemampuan berperan sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan menjadi modal penting Iqbal untuk mendapatkan satu tempat di timnas Irak. Selain itu Iqbal juga bisa beroperasi sebagai penyerang.

Sementara di kubu Indonesia terdapat rekan satu tim Iqbal yakni Ivar Jenner yang juga bermain di FC Utrecht sebagai gelandang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com