8 Gol Tercipta, Barcelona Dihajar Villarreal

Barcelona kalah dari Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1) dini hari.


Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona kalah dari Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1) dini hari.

Tim tuan rumah memainkan skema penguasaan bola sejak menit pertama. Villarreal yang tampak sudah siap dengan ‘jamuan’ Barcelona bertahan dengan solid.

Sebuah tembakan kencang dari Lamine Yamal pada menit kesembilan menjadi peluang emas Barcelona yang digagalkan kiper Filip Jorgensen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Joao Felix juga gagal mencetak gol sehingga skor kaca mata tetap bertahan di papan angka.

Villarreal yang mengandalkan serangan balik bisa mencetak gol melalui Gerard Moreno, namun gol tidak disahkan karena offside.

Moreno betul-betul membawa Villarreal unggul pada menit ke-41. Moreno menuntaskan umpan Alexander Sorloth yang sebelumnya melakukan gerakan individu melewati adangan pemain Barcelona.

Keunggulan Villarreal bertahan hingga turun minum. Tim tamu bahkan bisa menambah gol ketika babak kedua berjalan sembilan menit. Kesalahan Joao Cancelo di lini belakang Barcelona menjadi petaka. Ilias Akhomach memanfaatkan momen dengan baik dan merebut bola sebelum mengecoh kiper Inaki Pena dan melepas tembakan ke gawang kosong.

Hanya berjarak enam menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-60, Barcelona memangkas jarak usai Ilkay Gundogan mencetak gol.

Pedri yang menjadi pemain pengganti mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-68. Barcelona kembali panas.

Tak cukup dengan skor imbang, Blaugrana kemudian mencetak gol lagi yang membuat mereka berbalik unggul. Sepakan bebas Ilkay Gundogan disundul Ronald Araujo. Barcelona memimpin 3-2 atas Villarreal.

Ketika waktu normal pertandingan menyisakan enam menit lagi, Goncalo Guedes kembali membuat skor imbang.

Wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Villarreal pada menit ke-90 menyusul handball Santi Comesana. Wasit mengecek VAR dan kemudian penalti dibatalkan.

Yang mencetak gol kemudian malah Villarreal. Sorloth mencetak sebuah gol penting yang membuat Villarreal membawa tiga poin dari laga tandang.

Villarreal kembali mencetak gol yang mengubah skor menjadi 5-3 ketika injury time memasuki menit ke-12 melalui Jose Luis Morales.

Susunan Pemain Inti Barcelona vs Villarreal:

Barcelona: Inaki Pena; Kounde; Araujo, Christensen, Hector Fort; Ilkag Gundogan, Oriol Romeu, De Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Villarreal: Filip Jorgensen; Kiko Femenia, Eric Bailly, Jorge Cuenca, Alberto Morenao; Iliah Akhromach, Santi Comesana, Coquelin, Alex Baena; Gerard Moreno, Soroloth

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com