6 Clean Sheet di 7 Laga

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di 16 besar Piala Asia dan satu hal yang jadi tantangan adalah tembok kokoh pertahanan Socceroos.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di 16 besar Piala Asia dan satu hal yang jadi tantangan adalah tembok kokoh pertahanan Socceroos.

Setelah menelan tiga kekalahan dalam lima duel di FIFA Matchday pada paruh awal 2023, Australia mulai menunjukkan performa lebih baik. Hal itu juga seiring level lawan yang dihadapi ada di bawah level lawan-lawan Australia di paruh awal 2023.

Dalam tujuh laga terakhir, Australia berhasil meraih enam kemenangan. Deret kemenangan itu termasuk dua laga di Piala Asia 2023 saat mereka menaklukkan India dengan skor 2-0 dan mengalahkan Suriah 1-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tren kemenangan Australia baru terhenti di laga lawan Uzbekistan. Pada duel tersebut, Australia ditahan imbang 1-1.

Gol yang dicetak oleh Azizbek Turgunboyev di menit ke-78 itu sendiri jadi gol pertama yang bersarang di gawang Australia setelah dalam enam duel sebelumnya mereka selalu mencatat clean sheet.

Rapatnya tembok pertahanan Australia ini yang bakal jadi tantangan bagi Timnas Indonesia. Raphael Struick dan kawan-kawan bakal bekerja keras untuk membongkar pertahanan Australia sekaligus mencetak gol ke gawang Matthew Ryan.

Timnas Indonesia sendiri punya modal bagus untuk melakukan hal tersebut. Dalam tiga laga di grup D, Timnas Indonesia bisa terus mencetak gol meskipun harus menghadapi tim papan atas macam Irak dan Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com