5 Fakta Usai Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia

Pada menit ke-75 pemain Irak Aymen Hussein berhasil membawa timnya unggul 3-1 atas Indonesia di Piala Asia 2023, Senin (15/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak di laga pembuka Piala Asia 2023, Senin (15/1). Berikut fakta di balik laga tersebut.

Timnas Indonesia gagal mencatat awal bagus di Piala Asia setelah takluk di tangan Irak. Kekalahan itu membuat Indonesia belum berhasil mendulang poin di laga pertama.

Usai kalah di laga perdana, Timnas Indonesia masih menyisakan dua duel lagi. Duel tersebut adalah lawan Vietnam pada 19 Januari dan laga lawan Jepang pada 24 Januari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut fakta menarik usai Indonesia kalah dari Irak di Piala Asia:

1. Kekalahan dari Irak membuat Timnas Indonesia untuk kali pertama menelan kekalahan di laga pembuka Piala Asia. Di empat laga pembuka sebelumnya, Timnas Indonesia mencatat dua hasil imbang dan dua kemenangan

2. Timnas Indonesia masih kesulitan menghadapi tim-tim asal Asia Barat. Indonesia sebelumnya kalah 0-5 dari Iran di laga uji coba dan tumbang 1-5 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia.

3. Timnas Indonesia, dikutip dari Soccerway, selalu kalah dalam lima duel terakhir lawan Irak. Timnas Indonesia hanya mampu mencetak dua gol dan kebobolan 17 gol.

4. Gol Marselino Ferdinan ke gawang Irak membuat namanya jadi pemain termuda Indonesia yang mampu mencetak gol di Piala Asia.

5. Timnas Indonesia saat ini jadi juru kunci grup D Piala Asia. Timnas Indonesia kalah jumlah gol dari Vietnam yang tumbang dengan skor 2-4 di laga perdana.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com