5 Fakta Jelang Duel Sengit Liverpool vs MU

Liverpool akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12). Berikut lima fakta jelang Liverpool vs MU.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12). Berikut lima fakta jelang Liverpool vs MU.

Liverpool dan MU dalam situasi yang kontras jelang laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp sedang berada di puncak klasemen, sedangkan tim yang diarsiteki Erik ten Hag berada dalam periode sulit.

Peluang meraih kemenangan jelas mengarah ke Liverpool. Apalagi pada pertemuan terakhir musim lalu, The Reds menang dengan sangat telak 7-0 atas MU di Anfield.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persoalan buat MU bertambah pelik karena mereka tanpa Bruno Fernandes. Absennya pemain asal Portugal itu membuat MU terancam bakal kehilangan kreativitas di lini tengah.

Berikut lima fakta jelang Liverpool vs MU dilansir dari berbagai sumber:

1. MU gagal mencetak gol dalam empat lawatan terakhir ke markas Liverpool. The Red Devils terakhir kali mencetak gol ketika kalah 1-3 dari Liverpool tahun 2018.

2. Bintang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol atau memberikan assist dalam 16 laga beruntun di kandang. Jika mampu mencetak gol atau assist saat bersua MU, Salah akan menyamai catatan Alan Shearer ketika berseragam Blackburn.

3. Salah sudah mencetak 12 gol ke gawang United. Jumlah gol ini jadi yang terbanyak dicetak Salah ketimbang gol ke gawang tim-tim lain.

4. Hanya ada tiga dari lima liga top Eropa yang menelan lebih banyak kekalahan di semua kompetisi daripada MU yang sudah keok 12 kali. Di Liga Inggris, hanya tim penghuni zona degradasi Burnley yang memiliki rapor kekalahan lebih buruk ketimbang The Red Devils.

5. MU menelan kekalahan 0-7 dalam lawatan terakhir ke Anfield. Kekalahan itu jadi yang terbesar sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com