3 Senjata Indonesia Hajar Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-23 bukan satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan telak pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 yang akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1). Ada tiga senjata yang bisa dimaksimalkan Indonesia untuk membobol gawang Australia.

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Sedangkan Australia lolos sebagai juara B.

Meski lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik, bukan Timnas Indonesia bisa dianggap remeh dan tidak punya peluang menang atas Australia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga senjata yang bisa dimaksimalkan Indonesia untuk membobol gawang Australia di 16 besar Piala Asia 2023.

1. Lemparan ke Dalam Arhan

Lemparan ke dalam Pratama Arhan sudah terbukti menjadi salah satu senjata berbahaya Indonesia untuk melancarkan serangan di fase grup Piala Asia 2023.

Senjata ini bisa kembali dipergunakan dan dimaksimalkan lagi oleh Timnas Indonesia untuk membobol gawang Australia.

2. Serangan Balik

Timnas Indonesia sudah menunjukkan penampilan yang meningkat dari pertandingan ke pertandingan pada Piala Asia 2023.

Salah satu permainan yang menonjol dari Indonesia di fase grup adalah taktik pressing dan serangan balik yang apik.

Taktik serangan balik dengan mengandalkan Yakob Sayuri di sayap kiri dan Marselino Ferdinan di sayap kanan bisa kembali dimanfaatkan untuk membobol gawang Australia.

3. Bola Mati

Timnas Indonesia juga bisa memanfaatkan peluang dari bola mati atau set piece, baik itu sepak pojok maupun tendangan bebas.

Pasalnya, Indonesia punya beberapa pemain yang andal dalam melepaskan tendangan bebas yang akurat, seperti Marselino Ferdinan atau Marc Klok.

Pertandingan Australia vs Indonesia akan berlangsung pukul 14.30 waktu Qatar atau 18.30 WIB. Laga Indonesia vs Australia bisa ditonton secara langsung di RCTI mulai pukul 18.00 WIB. Selain itu pertandingan Australia vs Indonesia bisa disaksikan lewat live streaming di Vision+.

Secara head to head, Indonesia vs Australia sudah terjadi sebanyak 18 kali. Dari pertemuan tersebut, Australia mampu meraih 18 kemenangan.

Sementara Timnas Indonesia baru sekali mencatatkan kemenangan atas Australia dengan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Satu-satunya kemenangan Indonesia atas Australia terjadi pada Grup 1 Kualifikasi Piala Dunia 1982. Saat itu Indonesia menang 1-0 atas Australia berkat gol Risdianto d Stadion GBK pada 30 Agustus 1981.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com