3 Calon Pengganti Mourinho di AS Roma

Jose Mourinho telah resmi dipecat oleh AS Roma pada Selasa (16/1). Berikut ini tiga calon terkuat pengganti The Special One di I Giallorossi.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Jose Mourinho telah resmi dipecat oleh AS Roma pada Selasa (16/1). Berikut ini tiga calon terkuat pengganti The Special One di I Giallorossi.

Mourinho dipecat Roma buntut dari performa tim yang masuk angin dalam lima laga terakhir. Paulo Dybala dan kawan-kawan hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir.

Saat ini Roma bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara Serie A 2023/2024. Dari 20 pertandingan, Serigala Ibu Kota hanya menang delapan kali menang dan lima kali imbang, sisanya kalah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” tulis AS Roma melalui situs resmi klub pada Selasa (16/1) siang waktu Italia.

Berikut ini tiga nama calon pelatih AS Roma yang telah banyak dirumorkan dalam dua pekan terakhir, sejak mencuat isu bahwa Mourinho akan didepak klub jika tak kunjung impresif.

Daniele de Rossi

Mantan kapten AS Roma semasa aktif sebagai pemain ini disebut sebagai calon terkuat. Football Italia menyebut De Rossi jadi kandidat terdepan karena punya hubungan yang baik dengan manajemen klub.

Saat ini De Rossi sedang tidak melatih setelah dipecat SPAL pada musim lalu. Sebelum menangani SPAL, De Rossi adalah asisten Roberto Mancini di timnas Italia saat meraih gelar juara Piala Eropa 2020.

Antonio Conte

Selepas menangani Tottenham Hotspur pada 2023, Conte masih menganggur. Mantan pelatih Juventus ini disebut sebagai calon pelatih AS Roma paling pas karena deretan prestasinya.

Karier kepelatihan Conte di Italia memang mentereng. Conte meraih empat gelar Scudetto bersama Juventus dan Inter Milan. Ia juga telah meraih gelar Supercoppa Italiana sebanyak dua kali.

Thiago Motta

Nama terakhir yang dikait-kaitkan dengan AS Roma adalah Thiago Motta. Bahkan nama Motta sudah disebut sejak 2023. Setelah Mourinho resmi didepak, kans Motta masuk bursa kepelatihan menanjak lagi.

Saat ini Motta tengah menganggur setelah dipecat Bologna pada 2022. Pelatih yang mengawali karier kepelatihannya di tim akademi Paris Saint Germain ini dianggap punya talenta kepelatihan besar.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com