2 Tim Negara Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Dua tim telah berhasil mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya atau babak 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Dua tim yakni Australia dan Qatar berhasil memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya atau babak 16 besar Piala Asia 2023.

Australia jadi tim terbaru yang bisa merebut tiket ke babak 16 besar. Kepastian itu diraih tim yang diarsiteki Graham Arnold setelah menang 1-0 atas Suriah pada matchday kedua Grup B di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Kamis, (18/1).

Gol yang menentukan kemenangan Australia dijaringkan oleh gelandang, Jackson Irvine pada menit ke-59.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil ini membuat Australia meraih hasil sempurna di dua laga awal dengan mengoleksi enam poin. Socceroos nangkring di posisi puncak unggul lima poin atas Uzbekistan dan Suriah yang baru akan bermain pada pukul 21.30 WIB.

Koleksi enam poin ini sudah cukup buat Australia melapangkan jalan ke fase gugur. Langkah mereka tidak akan mampu diadang tiga tim lain di Grup B.

Australia mengikuti jejak Qatar yang sudah lebih dulu lolos. Sang tuan rumah melangkah ke fase selanjutnya setelah menang 1-0 atas Tajikistan pada Rabu (17/1) kemarin.

Qatar juga selalu menang di dua laga awal. The Maroons berhasil mengalahkan Lebanon dengan skor 3-0 pada laga pertama di Grup A.

2 Tim Negara Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

1. Qatar
2. Australia

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com