2 Bulan Main di Liga Korea, Megawati Sudah Cetak 349 Poin

Red Sparks yang diperkuat pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi kalah dramatis dari IBK Altos.


Jakarta, CNN Indonesia

Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi sudah mencetak 349 poin meski baru dua bulan bermain di Liga Voli Korea bersama Jung Kwan Jan Red Sparks.

Megawati ‘Megatron’ resmi membela tim asal Daejeon itu untuk musim 2023/2024. Meski baru pertama kali berpentas di Negeri Ginseng, atlet asal Jember itu mampu beradaptasi dengan baik.

Dalam catatan statistik pencetak poin terbanyak, Megawati adalah top skor tim Red Sparks saat ini. Ia pun kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara pencetak poin paling banyak alias top skor di Liga Voli Putri Korea.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia sempat menembus tiga besar top skor Liga Korea pada November lalu. Namun seiring dengan kekalahan beruntun Red Sparks, Megawati kini terlempar hingga ke urutan kelima daftar top skor Liga Korea.

Kemenangan Red Sparks atas Hi Pass dalam pertandingan Liga Voli Putri Korea, pada Rabu (13/12) membuat Megawati mempertahankan peringkat kelima klasemen sementara top skor Liga Korea.

Torehan 17 poin pada pertandingan itu menjaga posisi lima besar dari kejaran pemain Hyundai E&C Hillstate, Letitia Moma Basoko yang membukukan 325 poin.

Megawati bisa memangkas jarak ke posisi yang lebih tinggi jika mampu konsisten jadi pendulang poin bagi tim. Terlebih lagi Liga Voli Korea musim ini masih berlangsung hingga April 2024 mendatang.

Atlet yang kerap dijuluki ‘Megatron’ itu kini berselisih 21 poin dari pemain AI Peppers Yasmin Bedartani dan penggawa Korea Highway Corporation Banya Bukitchi. Kedua bintang lawan itu menorehkan 371 poin saat ini.

Sedangkan peringkat pertama klasemen sementara top skor masih dipegang oleh Giselle Silva dari GS Caltex. Saat ini Gyselle menyumbang 422 angka untuk timnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com